Home » , , , , , , , » 4 Cara Berjualan Secara Online

4 Cara Berjualan Secara Online

Online Shop Berbagai Cara Berjualan Secara Online

Setelah postingan saya beberapa saat yang lalu tentang saya memilih berjualan online melalui website/blog, ternyata ada mas andank yang tertarik ingin mengetahuan bagaimana sih cara berjualan secara online?hehe… Sebenernya jualan online ga jauh berbeda dengan jualan secara offline, akan tetapi memang ada beberapa cara yang berbeda dan memudahkan kita untuk berjualan secara online tanpa harus mengeluarkan modal yang begitu besar.

Tertarik ingin tahu juga? berikut ini beberapa cara berjualan secara online yang saya ketahui :

  • Produsen/Suplier

Dengan menjadi produsen/suplier ini sebenernya sama dengan kita sebagai pemilik dan produsesn dari produk  yang akan kita jual secara online. Dengan menjadi produsen maka kita bebas memberikan harga sesuai dengan harga pasaran, atau lebih murah maupun lebih mahal dan tentunya ini membutuhkan modal yg lumayan icon smile Berbagai Cara Berjualan Secara Online

  • Grosir

Grosir ini biasanya bisa sebagai produsen maupun suplier, tapi bisa juga ambil barang dari produsen dengan kuota yang banyak sehingga barang sedikit lebih mahal dibanding dengan produsen/suplier. Nah untuk menjadi grosir, juga harus memiliki modal karena biasanya harus membeli barang dengan jumlah yang agak banyak untuk akhirnya dijual lagi.

  • Reseller

Nah untuk cara sebagai reseller ini berbeda-beda tergantung dari pihak suplier yang menerima reseller. Ada yang diwajibkan untuk membayar keanggotaan dulu agar dapat masuk sebagai reseller, ada juga yang tidak. Selain itu biasanya ada minimal kuota produk yang harus terjual dalam satu bulan. Kalau tidak sesuai ketentuan, maka keanggotaan resellernya bisa hangus dan bila ingin ikut harus daftar lagi. Akan tetapi untuk menjadi reseller tidak perlu mengeluarkan modal yang relatif besar, cukup dengan membayar biaya pendaftaran maka sudah bisa berjualan secara online. Dan untuk pengiriman produk semua ditanggung oleh suplier.

  • Dropship

Dan yang terakhir ialah sistem dropship. Sistem ini menurut saya yang paling enak dan bisa dikatakan relatif tanpa modal. Karena untuk menjadi seller online dengan sistem dropship, maka kita biasanya tidak perlu membayaran keanggotaan. Kemudian cukup mendaftar di suplier, maka kita bisa langsung menjual produk yang kita ambil dari suplier baik di blog, forum, marketplace, maupun facebook, dll. Kemudian saat ada buyer yang ingin membeli, kita menerima pembayaran baru kemudian kita orderkan ke suplier kita, dan suplier akan mengirim barang sesuai pesanan buyer atas nama kita sebagai penjual.

Buat yang bingung, berikut saya sertakan skema sistem berjualan secara dropship.

skema dropship Berbagai Cara Berjualan Secara Online

Dari skema di atas, maka kita dapat menyimpulkan bahwa sistem dropship merupakan yang paling mudah dan relatif tanpa modal. akan tetapi di sini, buat sobat yang ingin ikutan terjun dalam bisnis online, terutama berjualan secara online dengan sistem dropship, maka harus pintar-pintar mencari partner dropshiper yang bagus dan terpercaya. Jangan sampai gara-gara dropshipper salah reputasi kita rusak di mata buyer. Karena modal utama dalam bisnis/berjualan secara online ialah kepercayaan.

Udah kayaknya cukup panjang juga nih artikelnya, takut nanti malah sobat satublog ngantuk bacanya.hehe… Oke, sistem udah, pilihan media berjualan udah. Next artikel  mungkin akan saya tulis produk apa yang kira-kira bisa dijual dan laku di dunia online. Semoga sobat satublog berkenan.hehe…

Sumber Artikel

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

iklan layanan masyarakat

iklan layanan masyarakat
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Yuk Kita Jualan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger