Home » , » Kiat Jual Beli Online Untuk Pemula

Kiat Jual Beli Online Untuk Pemula

Jual Beli Online Untuk Pemula

Mengamati beberapa data yang dihimpun dari berbagai media informasi online ditemukan adanya fakta menarik tentang potensi bisnis penjualan online di dunia, di Indonesia khususnya menunjukkan nilai yang sangat fantastis, transaksi online shopping di Indonesia tahun 2012 lalu saja mencapai angka melebihi 4 miliar dollar Amerika atau kurang lebih  RP. 38.800.000.000.000,- jika kurs USD-IDR adalah 9700 rupiah dan trend ini terus meningkat seiring perkembangan teknologi Internet dan animo masyarakat untuk menggunakan sistem jual beli online untuk memudahkan transaksi jual beli mereka.

Namun demikian fakta lain juga mengiringi, selain meningkatnya jumlah online shop maupun pelaku bisnis penjualan online terpercaya juga didapati adanya peningkatan jumlah situs ataupun oknum yang memanfaatkan keadaan ini dengan melakukan penipuan berkedok online shop atau penawaran kerja sama secara online.

Bagi para pelaku bisnis jual beli secara online tentunya keadaan dimana banyak sekali penipuan berkedok online shop terjadi maka akan semakin meningkatkan kewaspadaan masyarakat menggunakan cara ini untukberbelanja sehingga dibutuhkan berbagai trik dan tips yang dikhususkan untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan secara online terutama bagi mereka yang baru akan mulai menggeluti bisnis maya ini.

Bagi anda para pemula yang ingin membangun sebuah bisnis secara online maka dibutuhkan pengetahuan yang memadai untuk mendukung keberhasilan usaha online nantinya, sebelum anda memulai membangun sebuah bisnis ada baiknya anda melakukan riset atau penelitian yang matang sebelum memutuskan untuk memulai usaha. Pengetahuan dan riset yang dimaksud meliputi bagimana sebenarnya proses dan transaki jual beli berlangsung dan bagaimana masyarakat memandangnya, entah itu sebagai sarana untuk memudahkan aktifitas berbelanja atau sebatai trend yang mampu meningkatkan nilai sosial seseorang, selain itu dibutuhkan juga pengetahuan tentang sistem keamanan online serta bagaimana proses pembayaran bisa dilakukan secara online seperti pembayaran dengan kartu kredit atau rekening online layaknya Paypal, Google Checkout atau ipaymu dan sebagainya.

Selain itu juga dibutuhkan pengetahuan mengenai cara berpromosi online yang mudah dan mendatangkan pelanggan untuk website toko online / bisnis anda, beberapa teknik promosi yang perlu diketahui antara lain seperti SEO (Search engine Optimization) dan SEM (Searh engine marketing), promosi melalui perusahaan periklanan online seperti Google Adwords dan lainnya atau menggunakan teknik affiliasi.

Sedangkan bagi masyarakat yang menggunakan sistem online untuk memenuhi kebutuhannya diharapkan untuk mengetahui bagaimana sesungguhnya proses transaksi secara online terjadi ketika mereka memasukkan nomor kartu kredit mereka untuk membayar produk produk yang sudah mereka masukkan kedalam keranjang belanja online mereka. Selain itu juga diharapkan para calon pelanggan sebuah toko online agar mengenali dengan siapa mereka sedang / akan melakukan transaksi jual beli, dengan begitu berbelanja online akan semakin mudah,aman dan memuaskan, kedepannya kami akan membahas beberapa kiat dan tips aman berbelanja online sesuai dengan pengalaman pribadi termasuk cerita tentang beberapa penipuan yang pernah saya alami dan yang berhasil saya identifikasi juga pengalaman menjalankan bisnis secara online. Silahkan subscribe melelalui feed atau email untuk mendapatkan notifikasi bila tulisan telah diterbitkan di blog topik ini, Gratis!.

Terimkasih dan semoga bermanfaat

Sumber

Share this article :

1 komentar:

  1. artikel menarik, tapi tanpa bimbingan sepertinya gak bisa belajar sendiri... harus ada mentor yang membimbingnya.

    BalasHapus

iklan layanan masyarakat

iklan layanan masyarakat
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Yuk Kita Jualan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger